Current Issue

Vol 5 No 2 (2022): Medika Kartika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan
Published: 2022-06-30

Articles

View All Issues

MEDIKA KARTIKA : JURNAL KEDOKTERAN DAN KESEHATAN

Medika Kartika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan adalah jurnal ilmiah yang memublikasikan artikel hasil penelitian, laporan kasus laporan kasus, telaah pustaka (review), dan topik-topik lain yang relevan dengan bidang kedokteran dan kesehatan.

Medika Kartika: Jurnal Kedokteran dan Kesehatan yang diterbitkan oleh  Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Indonesia terbit pertama kali pada tahun 2003.  Medika Kartika, Jurnal Kedokteran dan Kesehatan merupakan jurnal ilmiah terbit secara online pertama kali pada tahun 2017. Medika Kartika: Jurnal Kedokteran dan Kesehatan sudah terakreditasi SINTA 3 oleh Kemendikbudristek RI berdasarkan Surat Nomor 0385/E5.3/KI.02.00/2022. Sertifikat masih dalam proses penandatangan digital.

Medika Kartika: Jurnal Kedokteran dan Kesehatan adalah publikasi ilmiah berkala yang terbit empat kali dalam setahun yaitu setiap bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Artikel yang masuk akan ditelaah oleh tim editorial dan reviewer eksternal secara double blind review.

Jurnal Medika Kartika adalah jurnal akses terbuka (Open Access) yang berarti semua konten tersedia secara bebas tanpa dipungut biaya kepada pengguna atau institusi. Pengguna diperbolehkan untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke artikel teks lengkap dalam jurnal ini tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. Hal ini sesuai dengan Budapest Open Access Initiative.

Medika Kartika: Jurnal Kedokteran dan Kesehatan P-ISSN: 2613-9332 untuk versi cetak dan E-ISSN: 2655-6537 untuk versi online.

Medika Kartika: Jurnal Kedokteran dan Kesehatan sudah terindeks Google Scholar, Crossref/DOI, Research Gate, GARUDA